Monday, March 23, 2020

4 Tips untuk Membangun Bisnis Online yang Sukses

Orang yang memutuskan untuk meninggalkan pekerjaan  mereka untuk memulai menjadi seorang blogger, membangun situs web e-commerce, atau akhirnya menulis dan menerbitkan buku, hampir selalu berniat baik tetapi mungkin tidak memiliki pemahaman yang benar tentang apa yang diperlukan untuk menjadi sukses dalam bisnis.



Tentu saja, ini bukan untuk menetapkan tujuan besar dan bermimpi besar, tetapi mengejutkan banyak pengusaha di berbagai tahap pengembangan bisnis baik yang tidak dapat memahami apa yang diperlukan untuk mencapai tujuan mereka. Tentu, menghasilkan satu juta dolar dalam waktu lima tahun sejak mulai dengan bisnis online adalah tujuan yang mengagumkan. Namun, apakah Anda tahu apa yang harus dilakukan untuk sampai ke sana dan memastikan bahwa Anda tidak menjadi "seseorang yang frustasi" hari ini?


Dengan mengingat hal itu, berikut adalah lima kiat sukses bisnis online yang jika diikuti akan membuat Anda dan bisnis Anda menonjol dan membantu Anda mencapai tujuan Anda :


1. Jadilah Diri Sendiri!

Bisnis Anda adalah perpanjangan dari Anda, tidak peduli seberapa besar atau kecil bisnis Anda. Jangan berharap akan berhasil dengan cara orang, dan pada akhirnya bagaimana perasaan mereka tentang melakukan bisnis dengan Anda. Semua aspek bisnis Anda (layanan pelanggan, kreasi produk, back office) harus menghormati nilai-nilai Anda.

Pepatah lama bahwa orang suka berbisnis dengan orang yang mereka "kenal, sukai, dan percayai" bahkan lebih benar saat ini. Bahkan dengan perusahaan terbesar, orang ingin melihat CEO keluar untuk mewakili perusahaan dan berbicara atas nama perusahaan.

Keoriginal adalah kuncinya. Anda harus menjadi diri Anda sendiri, apakah itu tipe yang halus, canggih, atau orang dengan ujung yang kasar dan sikap yang cocok. Hanya Anda yang tahu apa yang cocok untuk Anda dan audiens target Anda, tetapi satu hal yang dapat menjamin kegagalan adalah tidak otentik.

Jika Anda tidak nyaman menjadi perwakilan dari bisnis Anda, Anda masih ingin membuat beberapa tipe persona untuk mewakili perusahaan dan merek Anda dan memanusiakan bisnis Anda sebanyak mungkin.

2. Over Deliver

Tetapkan tolok ukur untuk diri Anda dengan produk dan layanan Anda, dan cobalah untuk melampauinya, sesederhana itu!

Ini sangat penting dengan penawaran awal Anda, karena kesan pertama yang kuat dapat berarti banyak pelanggan tetap. Bayangkan saja kegembiraan di wajah orang-orang karena mereka merasa bahwa mereka telah mendapatkan hasil akhir yang lebih baik! Ini hadiah Anda karena telah memberikan begitu banyak nilai dengan biaya rendah (atau cukup rendah). Tentu saja, harapan akan selalu tinggi, tetapi memang seharusnya begitu.


Catatan: Ketika saya merujuk ke "biaya rendah", saya tidak mengacu pada harga sebenarnya. Saya sebenarnya tidak percaya bahwa bersaing dalam harga adalah cara terbaik untuk bersaing; sebaliknya persepsi harga harus dianggap sebagai nilai yang besar dari sudut pandang pelanggan dan klien Anda; bahkan jika Anda membebankan harga premium.

Pengiriman berlebihan berarti melampaui panggilan tugas setiap saat untuk menjadi tidak hanya bisnis yang layak tetapi juga pemimpin pasar yang semua orang kagumi dan iri.

Ingat tujuan pelanggan bukan untuk melakukan penjualan, melainkan tujuan penjualan adalah untuk mendapatkan pelanggan. Buat pengalaman pembelian pertama mereka dengan Anda yang luar biasa dan mereka akan terus membeli produk Anda berulang-ulang meningkatkan nilai seumur hidup pelanggan Anda dan memaksimalkan pendapatan Anda.

3. Fokus pada Melayani, Bukan Menjual

"Anda akan mendapatkan semua yang Anda inginkan dalam hidup, jika Anda cukup membantu orang lain mendapatkan apa yang mereka inginkan." adalah kutipan terkenal dari Zig Ziglar yang legendaris (1926-2012). Pengajaran dan pelatihan dikenal sebagai profesi "memberi", tetapi pada abad ke-21, lebih banyak bisnis harus mengadaptasi teknik mereka untuk mendapatkan kepercayaan pelanggan dan akhirnya mendapatkan penjualan.

Pelajari cara mengidentifikasi masalah, kekhawatiran, dan masalah pasar target Anda untuk menciptakan dan memposisikan penawaran Anda dengan lebih baik sebagai solusi terbaik di pasar. Semakin baik Anda berhubungan dan berbicara dengan mereka dengan copywriting yang efektif, semakin mereka akan menyadari bahwa Anda benar-benar adalah orang yang memberi solusi untuk masalah mereka.

"Berapa banyak uang yang bisa saya hasilkan untuk diri saya sendiri?" Jawaban: Meski terdengar klise, jangan pikirkan uang itu. Sebagai pelaku bisnis, uang nyata selalu mengikuti dari menunjukkan manfaat layanan dan produk Anda kepada pelanggan yang ideal.

4. Temui Pelanggan Anda Di Mana Mereka

Berkat sebagian besar media sosial, dunia beralih dari ekonomi berbasis penjualan yang didominasi perusahaan ke ekonomi berbasis kepercayaan. Di masa lalu, perusahaan dominan dapat mengandalkan loyalitas merek  dari pelanggan untuk menjamin keuntungan tetap, bahkan jika produk dan layanan purnajual mereka sangat kurang.

Tidak lagi. Saat ini, benar-benar ada persaingan global di banyak industri, dan kesalahan atau kelemahan terkecil yang ditunjukkan oleh perusahaan dengan cepat terungkap, disebarluaskan oleh konsumen melalui Internet, dan dieksploitasi oleh pesaing yang kejam. Industri otomotif adalah contoh yang bagus. Tidak peduli seberapa besar perusahaan (mis. GM, Toyota) individu memiliki hal.

No comments:

Post a Comment