Monday, March 23, 2020

10 Cara Untuk Mencapai Target Audiens Anda


Jika Anda seorang pemilik bisnis, Anda ingin mengiklankan produk dan layanan Anda kepada orang-orang yang kemungkinan besar membutuhkannya. Tetapi gimana caranya Anda menentukan siapa target audiens Anda dan bahkan yang lebih penting, bagaimana Anda menjangkau mereka? Salah satu keuntungan utama bekerja dengan team pemasaran layanan lengkap adalah kemampuan untuk
secara lebih efektif menargetkan demografi yang Anda inginkan. Berikut adalah 10 cara  untuk menemukan, menargetkan, dan menjangkau audiens yang tepat untuk produk atau layanan Anda:


1. Mengenal audiens target Anda

Ini mungkin terlihat jelas, tetapi untuk menjangkau audiens target Anda, Anda harus terlebih dahulu tahu siapa mereka. Mungkin mengejutkan betapa sedikit perusahaan yang tahu tentang pelanggan mereka saat ini dan siapa yang harus mereka jangkau dengan iklan mereka. Riset pasar mencakup pengumpulan, analisis, dan interpretasi informasi tentang pasar, produk atau layanan yang akan ditawarkan untuk dijual di pasar, pelanggan saat ini dan calon pelanggan untuk produk atau layanan tersebut.

Team periklanan terkemuka memahami kompleksitas data. Ini akan membantu Anda mengidentifikasi dengan tepat siapa pelanggan Anda saat ini dan yang potensial, menggunakan informasi demografis seperti rentang usia, jenis kelamin, dan pendapatan rumah tangga.

2. Berfokus pada kebutuhan audiens target Anda

Sudah sangar sering dilakukan , perusahaan membuang kesempatan untuk iklan yang berharga dan kesempatan mendapatkan uang dan berbicara tentang apa yang penting bagi mereka, bukan pelanggan mereka. Iklan yang efektif dimulai dengan mendengarkan audiens Anda. Apakah audiens target Anda terdiri dari eksekutif, dokter, atau pekerja kantor, iklan Anda perlu menargetkan mereka dan kebutuhan mereka. Klien tidak terlalu peduli dengan seberapa bagus kantor perusahaan Anda, sejarahnya yang panjang dan bertingkat, atau pernyataan misi yang Anda habiskan berminggu-minggu di ruang konferensi. Mereka ingin tahu apa yang dapat Anda lakukan untuk mereka dan bagaimana Anda dapat membuat hidup mereka lebih baik dan lebih sederhana.


3. Berbicara dengan (atau bahkan lebih baik - dengan) audiens target Anda.

Ini terhubung dengan ide sebelumnya tetapi lebih berkaitan dengan nada iklan Anda. Pesan pemasaran tidak boleh disampaikan secara berlebihan atau terlalu fokus pada menanjung perusahaan Anda. Itu harus terhubung dengan pembaca, pendengar atau pemirsa pada tingkat pribadi dan menggunakan percakapan, bukan nada ceramah. Target audiens potensial Anda perlu merasa bahwa Anda memahami kebutuhan mereka dan akan memberi mereka produk atau layanan yang akan membuat hidup mereka lebih baik. Dengan bekerja dengan agensi periklanan yang berkualitas, Anda dapat yakin bahwa Anda benar-benar melibatkan audiens Anda dengan pesan yang berbicara kepada mereka dan memberikan hasil yang nyata dan terukur.

4. Membangun Kepercayaan dan Kredibilitas

Menggunakan nada yang tepat, kata-kata dan foto produk, sebuah perusahaan periklanan dapat membantu Anda mengembangkan strategi untuk membuat perusahaan Anda dapat dipercaya dan kredibel. Jika Anda belum membangun kepercayaan dan kredibilitas dengan audiens target Anda, berusahalah untuk bergabung dengan mereka  dan ini merupakan  perjuangan yang berat. Untuk bisnis baru, muda dan relatif tidak dikenal, membangun kredibilitas dan kepercayaan sangat penting untuk kesuksesan dan pertumbuhan di masa depan.

5. Membuat Pesan  yang Menarik 

Orang dibanjiri dengan iklan dari segala arah sepanjang hari, setiap hari. Studi menunjukkan bahwa rata-rata jumlah iklan dan paparan merek yang dilihat seseorang per hari adalah lebih dari 5.000. Dari semua iklan yang dilihat seseorang dalam sehari, hanya rata-rata 12 yang mengarah ke konversi. Setelah beberapa saat, sebagian besar iklan menjadi lebih dari sekadar white noise dan sebagian besar diabaikan oleh publik. Jika iklan Anda tidak menarik dan tidak diperhatikan, mereka tidak dapat menyelesaikan tugas. Perusahaan periklanan yang baik memahami bahwa ada kata-kata yang menjual dan kata-kata yang gagal. Menggunakan frasa, grafik, gambar, dan / atau ajakan bertindak yang tepat sangat meningkatkan peluang Anda untuk menonjol.

6. Memaksimalkan Anggaran Anda

Di dunia yang sempurna, uang tidak akan menjadi masalah, dan Anda bisa menghabiskan banyak uang untuk iklan seperti yang Anda inginkan tanpa pernah khawatir tentang pengembaliannya. Bagi kebanyakan pemilik bisnis, ini jelas bukan masalahnya, dan setiap dolar penting. Sebagian besar bisnis harus mengalokasikan antara 2 - 5 persen dari pendapatan tahunan mereka untuk iklan. Perusahaan periklanan dapat membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari uang Anda dengan memilih secara strategis berbagai media yang sesuai dengan anggaran Anda sambil menjangkau orang-orang yang paling tertarik dengan penawaran Anda.

7. Menemukan Saluran / Media yang Tepat

Jadi, Anda tahu siapa audiens target Anda, tetapi bagaimana Anda menjangkau mereka? Sangat penting untuk menggunakan penelitian demografis untuk memahami kapan dan di mana audiens Anda menggunakan media. Ini membantu mengendalikan biaya Anda dan mengurangi pengeluaran yang sia-sia, karena iklan Anda hanya akan muncul di mana audiens Anda akan melihatnya. Agen periklanan yang berpengalaman telah melakukan penelitian ini untuk Anda.


8. Frekuensi Penyeimbangan dan Jangkauan

animasi skala dengan frekuensi kata dan jangkauan di kedua sisi seimbang secara merata
Salah satu teka-teki kuno dalam periklanan adalah apakah lebih baik menjangkau pemirsa besar dalam jumlah terbatas, atau kelompok kecil pada banyak kesempatan. Menyeimbangkan garis antara frekuensi dan jangkauan sangat penting untuk iklan yang efektif dan sesuatu yang mungkin sulit. Ini adalah keputusan yang sebaiknya diserahkan kepada para profesional.

9. Rebranding atau Mengubah Pesan

Penjelasan tentang kotak hadiah yang dibungkus terbuka dan dibungkus ulang dengan tampilan baru untuk melambangkan rebranding
Banyak bisnis melewati masa rebranding atau masa ketika mereka mengubah pesan atau pernyataan misi mereka. Rebranding pada dasarnya mengubah pembungkus kado pada produk dan / atau layanan perusahaan Anda. Ini sangat mudah dirusak, karena pemilik Radio Shack dapat membuktikannya, setelah perubahan nama singkat menjadi "The Shack" pada tahun 2009 dan kegagalan yang dihasilkan. Mendefinisikan ulang diri Anda sebagai bisnis bagi pelanggan Anda saat ini sangat rumit dan membutuhkan kampanye iklan yang dirancang dan dijalankan dengan baik.

10. Meningkatkan Peringkat Pencarian

Di dunia digital saat ini, itu semua tentang  peringkat di mesin pencari, terutama Google. Memahami strategi SEO, serta penargetan geo-lokal dan upaya lain akan membantu Anda naik peringkat. Tanpa pemahaman menyeluruh tentang bagaimana menerapkan strategi yang meningkatkan peringkat pencarian Anda, visibilitas ke calon audiens target Anda akan terbatas.

Biarkan Mary Pomerantz Advertising Mengidentifikasi dan Menargetkan Audiens Anda
Meskipun Anda mungkin ahli dalam bisnis, produk, dan layanan Anda, Anda mungkin tidak berbakat mengoordinasi pemasaran Anda dan mendapatkan pesan yang tepat di depan orang yang tepat. Mary Pomerantz Advertising telah bekerja dengan bisnis dari semua ukuran dalam merencanakan dan melaksanakan kampanye iklan terintegrasi pada berbagai platform.


Sumber:
http://www.entrepreneur.com/encyclopedia/market-research
http://sjinsights.net/2014/09/29/new-research-sheds-light-on-daily-ad-exposures/
http://www.nfib.com/article/how-to-set-an-advertising-budget-50601/
http://www.entrepreneur.com/article/237296

Diposting ulang di Blog Aan Ante


No comments:

Post a Comment