Monday, March 23, 2020

10 Tips Membuat Judul Blog Anda Menarik


Anda mungkin menghabiskan banyak waktu untuk membuat konten yang ingin Anda publikasikan di blog Anda. Untuk, membuat konten yang menarik adalah penting jika Anda akan mendapatkan yang terbaik dari memiliki blog bisnis, tetapi orang-orang tidak akan repot-repot membaca konten yang Anda buat kecuali judul dari artikel yang Anda buat menarik.


Judul blog adalah bagian pertama dari posting blog Anda yang akan dilihat oleh pembaca Anda dan bagian yang paling utama untuk membuat pembaca mengklik dan membaca isi artikel Anda. Judul sering digunakan audiens Anda saat mereka ingin berbagi posting blog Anda, yang berarti bahwa setiap kali pembaca cukup menyukai konten yang Anda publikasikan secara otomatis mereka membagikannya di jejaring sosial mereka, judul adalah bagian dari blog yang akan dilihat oleh pengikut mereka.

Dengan kata lain, keberhasilan posting Anda benar-benar tergantung pada judul blog yang bagus. Untuk memperkuat  penulisan judul yang menarik, berikut adalah beberapa tips yang akan membantu Anda membuat judul blog yang menarik.


1. Pelajari  Judul yang Populer.

Selama bertahun-tahun, banyak blogger dan pemasar telah melakukan penelitian untuk melihat bagaimana berbagai jenis pembahasan yang berkinerja dibandingkan dengan yang lain dan mereka telah menemukan beberapa tren yang jelas dan kemudian orang akan memilih untuk mengklik. Anda bisa mendapat manfaat dari pekerjaan yang telah dilakukan orang lain dengan mempelajari rumus yang terbukti berhasil.

Beberapa jenis judul berita yang secara rutin berkerja dengan baik meliputi:

Judul dengan angka :  Judul apa pun yang dimulai dengan angka, yang memperkenalkan artikel daftar (seperti ini - dan itu berfungsi dalam hal ini jika Anda membaca artikel ini).

Posting Artikel berita utama : Ini adalah opsi sederhana, tetapi bagus. Jika seseorang mencoba mencari cara untuk melakukan sesuatu, tajuk utama yang membuat mereka tahu bahwa kiriman blog akan memenuhi kebutuhan tersebut mendapatkan poin paling penting.

Gunakan Tokoh terkenal - Judul-judul ini meminjam pada popularitas seseorang atau hiburan untuk membuat orang mengklik. Bergantung pada hal atau orang terkenal yang Anda pilih, mereka dapat menambahkan elemen suka ke blog Anda, mis. # Pelajaran Bisnis yang Saya Pelajari dari Alvin Joner

Headline yang Unik : Headline ini akan memberikan bahwa pembaca akan mendapatkan sesuatu yang dimiliki beberapa orang. Judul berita yang dimulai dengan "Rahasia ..." atau "Kiat Kecil yang Dikenal untuk ..." memainkan prinsip ini.

Judul Yang Memberi Manfaat atau Solusi : Judul ini meyakinkan pembaca bahwa mereka akan mendapatkan banyak informasi jika mereka mengklik, kategori ini mencakup judul yang dimulai dengan "Panduan Utama untuk ..." atau daftar posting yang memiliki angka sangat tinggi.
Buzzsumo juga telah melakukan penelitian mendalam terhadap kata-kata dan frasa yang paling baik dalam judul berita (setidaknya di Facebook). Jelas, Anda tidak bisa hanya memasukkan kata-kata ini ke dalam judul blog Anda tanpa berpikir, tetapi jika Anda tetap mengingatnya dan mencari peluang untuk menggunakannya secara efektif, mereka dapat membantu Anda membangun judul yang lebih baik.


2. Perhatikan Headline yang Anda Suka.

Setiap hari Anda menemukan judul - tidak hanya judul blog, tetapi juga judul artikel koran dan majalah, judul video YouTube, judul email yang Anda terima, dll. Anda selalu memiliki respons terhadap judul tersebut, bahkan ketika respons Anda adalah untuk mengabaikan atau mengklik artikel tersebut.

Unuk mendapatkan judul yang Anda suka  bisa dengan cara mulai membaca lebih banyak dapat membuat Anda menjadi penulis yang lebih baik, mulai lebih aktif memperhatikan judul-judul yang Anda temui dalam hidup Anda dan cara Anda meresponsnya akan membuat Anda berpikir secara teratur sepanjang hari tentang apa yang berhasil dan mengapa . Dan pemikiran itu akan membuat Anda menjadi lebih baik dalam membuat artikel utama yang baik.

Jadi saat Anda menelusuri blog, membolak-balik majalah favorit Anda, atau menjelajahi tautan yang orang bagikan di media sosial, mulailah menganalisis respons Anda terhadap setiap judul berita yang Anda lihat. Pikirkan yang mana yang membuat Anda mengklik, mana yang mengganggu atau menyinggung Anda, dan mana yang tidak membuat banyak kesan. Jika memungkinkan, catatlah bagaimana Anda merespons dan mengapa. Meskipun Anda hanya kumpulan sampel satu, bahkan hanya dengan memulai dengan tanggapan Anda sendiri, Anda akan mulai mendapatkan wawasan tentang apa yang membuat berita utama berfungsi.

3. Berlatih Menulis Judul Blog.

Ah ya, tip yang sudah lazim ada di sebagian besar daftar cara melakukan sesuatu dengan baik: berlatih. Semakin banyak Anda melakukannya, semakin mudah untuk melakukannya dengan baik, jadi berikan diri Anda tugas menulis judul blog secara teratur. Tidak hanya untuk posting blog yang Anda tulis, tetapi hanya untuk praktik menulis judul (meskipun Anda dapat menemukan beberapa ide posting blog yang bagus dengan cara ini).


4. Gunakan Riset Kata Kunci Anda.

Jika Anda memiliki blog, Anda mungkin sudah melakukan riset kata kunci untuk membantu Anda mengetahui apa yang dipikirkan audiens Anda, mencari, dan terminologi yang mereka gunakan saat melakukannya. Masukkan informasi itu agar berfungsi di judul blog Anda.

Anda ingin menggunakan bahasa yang digunakan pelanggan Anda. Baik untuk meningkatkan SEO dari posting blog Anda (yang membantu orang menemukannya) dan untuk membuat mereka mengklik posting setelah mereka melihatnya. Anda ingin berhati-hati agar tidak mencoba memaksakan kata kunci target ke dalam judul blog dengan canggung, tetapi jika posting blog Anda berada pada subjek yang Anda targetkan, Anda harus dapat memasukkan kata kunci secara alami.


5. Tulis Beberapa Judul Blog untuk Setiap Posting.

Saya mengerti. Anda baru saja melakukan kerja keras meneliti copywriting situs web dan menulis posting. Anda siap dilakukan dan menyelesaikannya di sana! Tetapi seperti yang telah kami sebutkan, semua kerja keras itu jauh lebih berharga jika orang tidak mengklik untuk membaca posting Anda. Itu berarti judul Anda memiliki jumlah kekuatan yang tidak proporsional dibandingkan posting Anda yang lain dan Anda harus memperbaikinya.

Beberapa ahli merekomendasikan untuk menghabiskan banyak waktu mengerjakan judul blog seperti yang Anda lakukan pada posting blog itu sendiri. Jika Anda melakukannya, Anda mungkin menemukan bahwa perbedaan dalam hasil sepadan dengan waktu tambahan. Paling tidak, berkomitmen untuk menulis beberapa judul blog untuk setiap posting yang Anda terbitkan (di samping praktik penulisan judul yang telah Anda komit). Bagikan berita utama Anda dengan teman atau rekan kerja untuk mendapatkan umpan balik. Ini akan mencapai dua hal sekaligus:

Anda akan lebih mudah memilih judul blog terbaik dari daftar untuk setiap posting.
Anda akan mendapatkan informasi lebih lanjut tentang judul mana yang ditanggapi orang. Dengan kata lain, Anda akan memperluas kumpulan sampel Anda menjadi sebanyak mungkin orang yang dapat meninjau opsi judul dan menimbang untuk setiap postingan.
Anda mungkin menemukan judul yang orang lain tidak menanggapi yang paling Anda sukai dan itu informasi berharga untuk dimiliki sebelum Anda menekan tombol terbitkan.


6. Jangan Oversell.

Jika Anda pernah mendengar seseorang menggunakan istilah umpan klik, Anda tahu itu cenderung diucapkan dengan nada mengejek atau setidaknya jengkel. Orang-orang benci mengklik pada tautan berdasarkan janji judul yang menarik, dan hanya mengecewakan dengan konten yang benar-benar ada. Untuk situs web yang memiliki model bisnis tempat mereka menghasilkan uang berdasarkan jumlah klik yang mereka peroleh, jenis judul ini mungkin masuk akal untuk digunakan. Tetapi jika Anda memiliki bisnis yang Anda ingin orang percaya, itu adalah ide yang buruk.

7. Buatlah Judul yang membangkitkan unsur emosional.

Apakah kita mengenali mengapa kita mengklik dan berbagi posting blog pada saat kita melakukannya, para peneliti telah menemukan bahwa itu sering merupakan keputusan emosional. Judul-judul blog yang menarik bagi emosi pembaca karenanya kuat, terutama untuk bagian yang menginspirasi. CoSchedule menganalisis jumlah saham dari berbagai pos berdasarkan Skor Emotional Marketing Value (EMV) dan menemukan bahwa mereka yang memiliki skor tertinggi mendapat saham jauh lebih banyak daripada yang memiliki skor rendah.

Jika memungkinkan, gunakan istilah yang membangkitkan emosi pembaca Anda, seperti mengejutkan, eksklusif, atau senang. Pikirkan tentang apa yang Anda ingin pembaca Anda rasakan ketika mereka mengklik dan memberikan itu dalam posting dan menggambarkan apa yang dapat mereka harapkan dalam judul blog.

8. Jadilah Spesifik.

Orang ingin tahu apa yang mereka klik. Anda mungkin merasa sedikit tidak jelas bisa membuat orang lebih tertarik atau memberikan daya tarik judul blog yang lebih luas, tetapi lebih sering itu hanya akan membuat orang lebih mudah untuk  melewati judul Anda tanpa minat. Judul blog tertentu memberi tahu mereka pertanyaan apa yang Anda jawab dan informasi yang Anda berikan. Pembaca akan mengenali apakah informasi itu yang mereka inginkan atau butuhkan dan dapat membuat keputusan berdasarkan informasi apakah klik itu sepadan dengan waktu mereka.

Data HubSpot mendukung ini. Dalam menguji lebih dari 3 juta tajuk utama, mereka memperhatikan bahwa judul yang memberi orang lebih banyak informasi tentang jenis format konten yang mereka peroleh (misalnya, menempatkan [Wawancara] atau [Templat] pada judul) berkinerja 38% lebih baik daripada yang tidak termasuk informasi itu.


9. Lakukan Pengujian A / B.

Anda dapat melakukan banyak penelitian utama tentang apa yang umumnya bekerja dengan baik (dan itu berharga untuk diketahui!), Tetapi pada akhirnya, Anda perlu mencari tahu apa yang berfungsi untuk audiens target Anda. Untuk itu, Anda perlu melakukan pengujian A / B. Sementara setiap posting blog yang Anda terbitkan memberi Anda beberapa data tentang apa yang menjadi berita utama, Anda bisa mencari tahu informasi lebih rinci dengan menempatkan dua berita utama satu sama lain.

Setiap kali brainstorming gelar Anda mengarah ke dua pesaing yang kuat, atur tes A / B dan lihat apa yang terjadi. Anda dapat membuat beberapa dugaan tentang apa yang membuat judul blog pemenang bekerja lebih baik di setiap tes, tetapi di mana Anda benar-benar mendapatkan wawasan adalah dengan melihat tren dari waktu ke waktu. Mungkin audiens Anda merespons lebih baik untuk judul blog dengan kata-kata negatif di dalamnya daripada positif, atau mungkin mereka secara konsisten mencari cara-untuk berita utama.

Semakin banyak data yang Anda kumpulkan dalam pengujian Anda, semakin Anda akan tahu tentang cara mendapatkan klik itu di judul blog masa depan yang Anda tulis.

10. Tulis Judul Blog untuk Audiens ANDA.

Tidak harus semua orang di internet menyukai judul blog Anda, tetapi Anda memang membutuhkan orang-orang di audiens target Anda untuk menyukainya. Pengetahuan umum tentang praktik terbaik untuk menulis judul blog baik yang dimiliki saat memulai, tetapi semakin lama Anda mempublikasikan di blog Anda dan menganalisis apa yang berfungsi untuk audiens Anda, semakin banyak strategi judul blog Anda harus didasarkan pada data Anda sendiri.

Anda tidak menulis judul blog ini untuk Anda atau untuk terdengar pintar bagi pemasar lain atau bahkan bos Anda. Agar Anda dapat melakukan pekerjaan Anda, satu-satunya orang yang perlu merespons judul blog Anda adalah orang-orang yang ingin Anda membaca di blog Anda. Ingatlah selalu hal itu saat memutuskan judul mana yang Anda tuju.

Semoga bermanfaat. Salam Sukses !!

No comments:

Post a Comment