Saturday, March 21, 2020

9 Cara Menghindari Kegagalan dan Alasan Mengapa Bisnis Online Yang Baru Anda Bangun Gagal


Saya membaca statistik baru-baru ini bahwa seseorang yang baru memulai bisnis online mengatakan 90% bisnis online gagal dalam empat bulan pertama. Empat bulan! Apa penyebabnya? Ada banyak. Melalu hasil analisa sendiri bahwa ada 10 alasan utama saya melihat mengapa orang gagal memulai bisnis online mereka di awal.


1. Kurang komitmen. 

Anda berbicara tentang seberapa besar Anda ingin memulai bisnis sendiri dengan keluarga atau teman, tetapi Anda tidak pernah benar-benar berkomitmen untuk memulai. Anda terus menunggu 'waktu yang tepat' atau terus 'memikirkannya' tanpa pernah memulai.

2. Membuat Perencanaan yang buruk. 

Anda akhirnya memulai tetapi Anda tidak merencanakan dengan cukup baik untuk memanfaatkan finansial, emosional, mental dan fisik. Anda tidak memiliki uang yang cukup, Anda tidak melakukan riset yang cukup. Akibatnya, Anda kehabisan uang dan ide dengan sangat cepat tanpa rencana yang benar  bagaimana Anda bisa mengendalikan diri ke jalur yang benar.


3. Kurang Tindakan. 

Anda tidak banyak mengambil banyak  langkah. Atau jika Anda melakukannya, karena Anda baru di bisnis, tindakan Anda tidak selaras dengan bisnis Anda sehingga Anda membuang banyak waktu.

4. Anda mencoba mendapatkan pengikut Anda di Facebook dan Instagram

Tetapi bukannya bersikap bijaksana dan ringkas, Anda menghabiskan sepanjang hari di sana menjelajah tanpa tujuan.

5.  Anda tidak tahu siapa target klien Anda dan atau bagaimana menemukannya. 

Jadi ketika Anda benar-benar siap dengan situs web baru Anda, halaman Facebook dan kartu bisnis Anda akan benar-benar bingung mengapa pelanggan baru tidak membeli produk Anda.

6. Anda tidak tahu tentang  SEO, atau penjualan, 

Sehebat apapun Anda jika Anda tidak memahami SEO dan penjualan maka jangan berharap produk yang Anda jual bisa dibeli orang.


7.  Rencana Bisnis

Kamu tidak punya satu. Atau jika ya, Anda baru saja mengada-ada tanpa ide nyata tentang cara menghasilkan uang atau cara mencapai salah satu target Anda.

8. Visibilitas. 

Anda menyembunyikan diri di balik tirai (mis. Laptop Anda) agar tidak terlihat. Orang akan membeli produk yang Anda jual jika secara fisik mengetahui siapa yang menjual. Jadi jangan hanya menampilkan produknya saja tapi penjualnya tidak nongol.


9. Anda mencoba melakukan semuanya sendiri

Tanpa dukungan orang lain. Anda memutuskan untuk tidak meminta bantuan para profesional dan malah mencoba mencari tahu semuanya sendiri. Anda menghabiskan berjam-jam setiap minggu untuk tugas-tugas yang tidak menghasilkan uang, seperti memperbaiki masalah teknologi yang mengganggu dengan situs web atau milis Anda. Anda akhirnya takut, kewalahan, dan tersesat, dan frustrasi karena kurangnya hasil Anda. Anda menyadari ada jalan panjang di depan yang tidak siap untuk Anda.

10.  Putuskan untuk melakukannya dan berkomitmen untuk melakukannya.

Langkah ini menjadi kunci keberhasilan Anda, jangan pernah menunda apalagi menghayal, karena akan membuang - buang waktu Anda untuk mencapai suskes.

Alasan nomor 1 saya melihat orang gagal di bisnis online  mereka:


1. Perbandingan.

Media sosial bisa berbahaya bagi dan menurunkan semangat Anda, terutama jika itu membuat Anda merasa negatif tentang situasi Anda sendiri. Melihat apa yang dilakukan orang lain dan merasa kewalahan dengan hasilnya yang Anda dapatkan. Perbandingan menghancurkan kreativitas Anda dan menimbulkan keraguan diri, kekhawatiran, dan kepedulian. Kekhawatiran bahwa Anda tidak cukup baik, cukup pintar, cukup muda, cukup tua, tidak 'cukup disukai', tidak cukup berpenghasilan atau bahwa ada sesuatu yang salah dengan Anda secara umum dapat benar-benar menghancurkan kepercayaan diri Anda.

Saya menghadapi banyak tantangan di tahun pertama saya - melihat orang lain dan membandingkan kesuksesan saya dengan diri saya sendiri. Saya anggota dari sejumlah grup Facebook wirausaha tempat menampilkan kesuksesan Anda. Keberhasilan (tampaknya) melahirkan kesuksesan, tetapi yang saya temukan adalah bahwa ketika Anda melihat orang lain meningkatkan hasil hari demi hari, itu dapat membuat semangat Anda  munurun dan mengempis, tentu saja TIDAK termotivasi, jika Anda tidak mendapatkan hasil yang sama.

Jadi apa yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi 10 alasan mengapa bisnis online yang baru Anda bangun gagal?

1. Putuskan untuk melakukannya dan berkomitmen untuk melakukannya.


2. Rencanakan ke depan. 

Simpan uang sebanyak yang Anda bisa dan lakukan riset. Perangkat lunak apa yang Anda butuhkan? Program pemasaran apa yang akan Anda gunakan? Terhubung dengan pengusaha lain dan mintalah saran dari mereka. Apa yang berhasil bagi mereka dan apa yang tidak ketika mereka pertama kali memulai?

3.  Ambil tindakan konsisten yang selaras dengan bisnis Anda. 

Siapa klien ideal Anda? Di mana Anda dapat menemukannya? Masalah apa yang Anda coba selesaikan untuk mereka? Bagaimana Anda bisa menghasilkan uang dari apa yang Anda lakukan?

4. Gunakan media sosial dengan niat, jangan hanya menjelajah tanpa tujuan. 

Dapatkan di sana, lakukan apa yang perlu Anda lakukan, lalu keluar. Menjauh dari media sosial memungkinkan Anda untuk fokus pada kreativitas dan kemajuan Anda sendiri, bukannya terganggu oleh apa yang dilakukan orang lain.

5. Perjelas siapa yang secara spesifik ingin Anda bantu. 

Sesuaikan situs web Anda, halaman Facebook, dan segala bentuk pemasaran lainnya untuk mencerminkan klien ideal yang Anda coba tarik. Anda mungkin memiliki kemampuan untuk membantu banyak orang, tetapi ini mengacaukan pesan Anda dan membingungkan orang lain tentang apa yang Anda lakukan. Pilih spesialisasi Anda, riset itu dan promosikan diri Anda.

6. Pelajari penjualan. 

Peluangnya adalah pemasaran dan promosi Anda akan mulai menarik klien kepada Anda, jadi penting bagi Anda untuk dapat membantu mereka melalui proses pendaftaran yang sebenarnya. Penjualan mencocokkan masalah mereka dengan solusi Anda.

7.  Rencana bisnis sangat penting. 

Berapa minimum yang Anda butuhkan untuk bertahan hidup? Bagaimana Anda memastikan Anda mencapai ini? Berapa jumlah ideal yang ingin Anda dapatkan sehingga Anda dapat berkembang? Berapa banyak klien yang akan Anda butuhkan / unit yang perlu Anda jual untuk mencapai ini? Memahami tingkat konversi membuat angka Anda menjadi semangat- seberapa besar audiens Anda perlu agar Anda mencapai tujuan Anda? Tingkat konversi pembelian online biasanya 1% .... Anda menghitung dan menambahkan angka yang diperlukan untuk mencapai target Anda.


8. Jadilah terlihat mungkin, 

Setiap hari, baik menggunakan gambar Anda sendiri atau video yang terbaik. Orang-orang terhubung dengan gambar dan konten video jauh lebih banyak daripada yang mereka lakukan dengan teks tertulis. Ya, membuat bisnis online mengharuskan Anda terlihat - ini sangat penting dan tidak ada tawar menawar.

9. Carilah saran dan dukungan profesional dengan apa pun yang sedang Anda perjuangkan. 

Terkadang uang bisa menjadi sangat ketat ketika Anda berada di tahun pertama bisnis Anda, jadi dalam hal ini penggunaannya. Anda tidak perlu membayar untuk pelatih dengan harga mahal untuk seorang profesional terbaik. Mulailah dengan semacam dukungan dan tingkatkan hal-hal sesuai kemampuan Anda.


10. Berhenti membandingkan diri sendiri dengan orang lain. 

Internet dipenuhi oleh para pengusaha online. Lindungi diri Anda dari kewalahan dan jangan melihat terlalu banyak pada apa yang orang lain katakan dan lakukan. Tentu, ini membantu untuk mendapatkan ide dan melihat mana yang berhasil dan apa yang tidak. Tetapi hindari terjebak dalam sensasi kesuksesan dan hasil orang lain. Setiap orang berada di jalurnya masing-masing, tetap fokus pada perjalanan Anda sendiri dan terus maju selangkah demi selangkah. Media sosial bisa sangat invasif, mematikan notifikasi, atau meninggalkan grup yang tidak membuat Anda merasa nyaman dengan situasi Anda.

No comments:

Post a Comment