Sunday, April 26, 2020

Cara Membuat Survei Pada Blog Anda

Cara Membuat Survei Pada Blog Anda
Apakah Anda ingin membuat survei untuk blog Anda? Survei membantu Anda mengumpulkan informasi berharga yang dapat Anda gunakan untuk memajukan blog Anda. Di artikel ini, Anda akan belajar mengapa survei sangat penting untuk pertumbuhan blog Anda, strategi untuk memastikan Anda mendapatkan jawaban yang benar, dan cara membuat survei di Blog.


Mengapa Survei Blog Sangat Penting

Survei blog adalah cara terbaik untuk mendapatkan umpan balik yang jujur ​​dari pembaca dan pelanggan Anda. Alih-alih menebak apa yang diinginkan audiens Anda, Anda bisa mencari tahu apa yang ingin mereka lihat, dan apa yang tidak begitu mereka minati.

Misalnya, Anda dapat menemukan:

  • Siapa yang sebenarnya membaca blog Anda (umur, jenis kelamin, lokasi, minat, dll.)
  • Konten apa yang ingin dilihat lebih banyak orang
  • Masalah atau masalah apa yang mereka miliki dengan blog Anda
  • Produk atau layanan apa yang mungkin tertarik untuk mereka beli di masa depan
  • Setiap ide atau saran yang mereka miliki untuk meningkatkan desain blog Anda atau pengiriman konten

Semua informasi ini dapat membantu Anda mengidentifikasi dan memperbaiki masalah apa pun. Selain itu, ini akan membantu Anda memperluas dan tumbuh di area yang mungkin tidak Anda pertimbangkan.


Cara Mengajukan Pertanyaan yang Tepat dan Maksimalkan Survei Blog Anda

Ada cara yang benar dan cara yang salah untuk mengajukan pertanyaan sehingga orang lebih mungkin menjawabnya. Berikut adalah beberapa petunjuk untuk membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari survei blog Anda.

1. Tetapkan Tujuan Survei Anda

Langkah pertama adalah membuat beberapa tujuan untuk survei Anda. Jika Anda tidak memikirkan hal ini di awal, survei Anda mungkin dianggap tanpa arah dan akhirnya membingungkan orang karena kurangnya fokus. Jadi jelaskan kepada responden, informasi apa yang Anda inginkan.

Beberapa tujuan mungkin termasuk:

  • Dapatkan umpan balik tentang acara terkini
  • Mencari tahu demografi tentang pembaca Anda
  • Menemukan tingkat minat di sekitar kursus atau produk yang akan datang


2. Tetap Pendek

Dengan mengingat tujuan Anda, pastikan survei Anda pendek dan hanya perlu beberapa menit untuk menyelesaikannya. Jika Anda pernah menyelesaikan survei online, Anda akan tahu betapa mudahnya menjadi bosan ketika pertanyaan berlarut-larut dan menjadi tidak berarti.

Dengan cara yang sama, responden Anda ingin menyelesaikan survei secepat mungkin. Jika survei Anda terlalu lama, orang mungkin akan meninggalkannya. Ingat, lebih baik memiliki 100% responden menyelesaikan survei 5 pertanyaan daripada 10% menyelesaikan survei 20 pertanyaan.

Jika perlu melakukan survei panjang, maka Anda harus menawarkan hadiah partisipasi. Yang mengarah ke titik berikutnya ...


3. Pertimbangkan Menawarkan Insentif

Beberapa survei yang lebih menonjol menempatkan peserta dalam undian untuk memenangkan hadiah jika mereka menyelesaikan survei. Ini adalah cara untuk menunjukkan kepada pembaca bahwa Anda serius dan juga membantu mereka memahami bahwa jawaban mereka sangat berharga.

Misalnya, PickMyPostcode menjalankan penarikan survei harian di mana pendatang menjawab pertanyaan survei hari ini untuk kesempatan memenangkan £ 50 atau lebih.


Undian Hadiah dari Survei

Jika Anda perlu menjalankan survei dengan hadiah, maka tawarkan sesuatu yang terkait dengan blog Anda. Pada sisi negatifnya, Anda dapat mengambil risiko mengisi survei yang diisi oleh orang-orang yang tidak tertarik membantu - mereka hanya ingin memenangkan hadiah.


4.Gunakan Bahasa Sederhana Dengan Jargon Minimal

Pastikan Anda menggunakan bahasa yang mudah dimengerti. Pembaca tidak ingin menghabiskan waktu mencoba memahami pertanyaan.

Juga, hindari menggunakan jargon yang terkait dengan industri. Apa yang tampak jelas bagi Anda belum tentu diketahui oleh orang lain. Jaga bahasa tetap sederhana dan to the point.


5. Pilihan Tanggapan Terbatas

Ada aturan pemasaran yang disebut "kelumpuhan pilihan," yang mengatakan bahwa semakin banyak pilihan yang Anda berikan kepada orang, semakin kecil kemungkinan mereka untuk membuat satu.

Ini berasal dari sebuah penelitian terkenal oleh psikolog Sheena Iyengar dan Mark Lepper di mana mereka menemukan bahwa meja pajangan dengan 24 jenis selai menarik minat kurang dari meja yang hanya menampilkan 6 jenis selai.

Hukum Hick, dinamai psikolog Inggris William Edmund Hick, menyatakan bahwa waktu yang diperlukan seseorang untuk mengambil keputusan berbanding lurus dengan pilihan yang mungkin dia miliki.

Misalnya, ketika Anda meminta orang untuk menilai seberapa puas mereka dengan konten blog Anda, Anda bisa memberi mereka pilihan lima peringkat:

  • Sangat tidak puas
  • Tidak puas
  • Netral
  • Puas
  • Sangat Puas

Setelah Anda meminta mereka untuk memilih satu jawaban, Anda dapat menawarkan mereka kotak teks gratis di mana mereka dapat memberikan alasan untuk pilihan mereka. Misalnya, jika peringkat mereka adalah "1" atau "2", Anda dapat mengajukan pertanyaan, "Bagaimana kita dapat meningkatkan?"


6. Hindari Tumpang tindih Jawaban untuk Pertanyaan Pilihan Ganda

Pastikan pertanyaan pilihan ganda hanya dapat memiliki satu jawaban. Misalnya, jika Anda bertanya kepada orang seusia mereka, jangan tawarkan rentang ini:

Promosikan Survei Anda
Setelah mengatur survei, Anda harus memberi tahu audiens bahwa Anda membutuhkan bantuan mereka. Sebagai contoh:

Blog: tulis posting blog yang menguraikan alasan untuk menjalankan survei Anda. Email: kirim email ke pelanggan Anda dengan baris subjek langsung dan sederhana: "Kami butuh bantuan Anda!"

Badan survei itu sendiri harus memberi tahu orang-orang mengapa Anda melakukan survei dan, yang paling penting, beri tahu mereka betapa berharganya input mereka.

Media Sosial: tergantung pada topik survei dan responden yang Anda inginkan, maka Anda dapat mempromosikan survei Anda di media sosial.

Dan, seperti biasa, pastikan Anda mengatakan tolong dan terima kasih, dan tunjukkan penghargaan Anda.


No comments:

Post a Comment