Facebook merupakan salah satu sosial media yang cukup lama, sebelum muncul twitter dan instagram. Setiap tahun facebook selalu mengalami perkembangan mulai dari fitur - fiturnya seperti Ads, Insight, dan sebagainya.
Jika Anda selama ini menggunakan Facebook sebagai media bersosialisasi, sudah saatnya Anda menggunakan Facebook sebagai media promisi dengan menggunakan fitur Facebook Ads. Dengan fitur ini Anda dapat memperluas jangkauan pasar baik itu dalam negeri maupun luar negeri.
Keuntungan apa saja yang di peroleh jika Anda menggunakan fitur Facebook Ads, Ikuti pembahasan kami berikut ini :
1. Mendapatkan Banyak Pengguna
Sejak didirkan Facebook memiliki jumlah pengguna semakin hari semakin bertambah. Menurut data Wa are Social, pada tahun 2018 jumlah pengguna aktif di facebook telah mencapai 2,17 miliar dan menempati ranking ke 4 sebagai negara yang memiliki jumlah pengguna facebook terbanyak.
Dan dari hasil survei bahwa sebagian dari pengguna Facebook melihat facebook beberapa kali dalam sehari dan rata - rata waktu yang dihabiskan kisaran 58 menit. Dengan begitu facebook dapat dikatakan sebagai media yang tepat untuk dijadikan tempat mempromosikan bisnis Anda.
Bisa dibayangkan jika sebagian pengguna facebook melihat iklan Anda, tentu saja ini bisa menjadikan facebook sebagai salah satu tempat untuk meningkatkan omset bisnis Anda dengan mudah.
2. Bisa Menentukan Target Market secara Detail
Salah satu keuntungan menggunakan Facebook Ads yaitu sistem penargetan market yang sangat detail. Anda bisa menaregetkan pasar berdasarkan pada lokasi, provinisi, kota sampai pada kecamatan, atau berdasarkan usia, jenis kelamin, minat dan lain sebagainya.
Dengan begitu iklan yang Anda tampilkan akan sampai pada target yang tepat. Kemudian puluang untuk terjadi conversi akan semakin besar.
Facebook Ads juga menyiapkan fitur yang bisa Anda gunakan untuk melakukan tes atau survei agar menemukan target baru. Dari hasil Anda bisa mengamati dan mengalisa pasar yang sesuai dengan produk Anda, lalu melakukan penyesuaian sehingga mencapai target yang Anda inginkan.
3. Bisa Gunakan Gambar, Teks dan Video
Saat ini banyak orang yang tertarik dengan gambar dan video, iklan yang efektif adalah iklan yang menampilkan gambar dan video selain tulisan. Jadi Facebook Ads bisa Anda gunakan gambar, video dan tulisan untuk beriklan.
4. Bisa Efektif
Facebook sangat - sangat efektif. Anda hanya perlu membuat iklan semenarik mungkin, mengatur penayangan iklan, maka iklan tersebut akan tampil pada calon - calon pembeli Anda.
Jika keefektifan kinerja Facebook Ads disertai dengan kesiapan Anda, maka kesempatan akan datang kepada Anda untuk mengkonversi penjualan produk yang Anda jual.
5. Dampak Yang Panjang
Menariknya dari Facebook Ads, Ketika Anda akan memasang iklan dan tidak lagi aktif, iklan tersebut akan terus berjalan. Misalnya saat iklan Anda di Like oleh orang lain, maka ikanl akan dilihat oleh teman - teman mereka.
Jikalau mereka tertarik kemungkinan mereka akan mengunjungi profil Anda atau bisa saja mereka akan mengklik CTA yang telah Anda masukan ke dalam iklan tersebut. Dengan begitu anda akan masi mendapatkan penghasilan dari iklan Anda.
6. Biaya Iklan dapat Diatur
Saat Anda beriklan di Facebook Ads, Anda bisa mengatur budget anggaran untuk memasang iklan. Dan bahkan kita hanya mengeluarkan uang sebesar Rp. 100.000, nantinya kita akan mendapatkan ribuan bahkan puluhan ribu audiens.
7. Insight
Mulai dari impresi yang bisa di dapat dari kampanye, audience reach yang dicapai dalam kampanye Anda hingga jumlah orang yang akan tertarik atau klik iklan yang Anda dapatkan.
8. Brand Awareness
Demikian Artikel ini semoga bermanfaat. Salam Sukses!!
Apakah Anda ingin memiliki penghasilan tambahan dengan menjual Produk - produk Akademi Bisnis Digital - ABDi ?
Jika ya, cukup japri ke WA saya pada nomor : 0813-4467-2203.
Tuliskan pesan : Gimana Caranya ?
#bisnisonline #risetproduk #risetpasar #peluangbisnisonline #mediasosial









No comments:
Post a Comment