Sunday, March 1, 2020

Cara Mendapatkan Lebih Banyak Pengikut Instagram di tahun 2020

Apa pun tahapan bisnis Anda, jika Anda ingin meningkatkan jangkauan perusahaan Anda pada tahun 2020, pastikan strategi Anda untuk mendapatkan lebih banyak pengikut Instagram yang terkini!

Dan lupakan tentang mengambil jalan pintas apa pun dan membeli pengikut Instagram. Itu tidak bekerja dan sebenarnya dapat merusak bisnis Anda!

Bahkan, hanya pengikut yang lebih nyata (bukan yang palsu, yang dibeli) yang mengarah pada lebih banyak kesadaran dan kepercayaan merek — dua faktor yang akan membantu bisnis Anda melejit ke puncak pasarnya.

Namun, dengan lebih dari 1B pengguna aktif bulanan aktif dan 500+ kisah Instagram yang diposting setiap hari, kompetisi ini sangat ketat.

Untuk mendapatkan lebih banyak pengikut di Instagram, Anda harus lebih menonjol dari yang lain.

Kami telah mengumpulkan 14 strategi untuk membantu Anda membangun pengikut Instagram yang terlibat dengan mengoptimalkan profil, pos, dan iklan Anda.


Instagram memicu naiknya merek kecantikan Glossier ke ketinggian luar biasa. Mereka telah memperoleh lebih dari 2,3 juta pengikut sejak diluncurkan pada tahun 2014 dengan memanfaatkan pemirsa Instagram yang berkembang pesat. Itu adalah sesuatu yang hanya bisa mereka lakukan dengan memahami cara mendapatkan lebih banyak pengikut di Instagram.

Merek Anda dapat menikmati pertumbuhan berbasis sosial seperti Glossier jika Anda membangun basis pengikut di Instagram.


Tidak cukup?


Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda membutuhkan lebih banyak pengikut Instagram:

Pengikut membantu memperkuat profil Anda dengan berbagi konten dengan jaringan mereka.
Iklan umpan dan cerita memberi Anda kemampuan untuk menargetkan audiens yang lebih besar.
Sifat visual Instagram membantu Anda terhubung dengan pelanggan potensial di tingkat emosional.
Instagram memungkinkan Anda menjual langsung di platform mereka dengan menandai posting dengan Instagram Shopping.
Apakah Anda yakin sekarang? Baik! Langkah selanjutnya adalah menemukan strategi terbaik untuk mendapatkan lebih banyak pengikut Instagram, yang akan dengan cepat disampaikan!

Meskipun ada banyak pendekatan untuk membangun komunitas Instagram secara bertahap, 14 ide ini akan memastikan hasil yang berkelanjutan - dalam waktu singkat.

1. Temukan Pemirsa Target Anda

Baik Anda memulai dengan Instagram atau ingin memperluas pengikut Anda saat ini, penting untuk menemukan audiens potensial yang tertarik dengan jenis konten yang Anda rencanakan untuk dibuat.

Platform ini menyediakan banyak informasi berguna sebagai bagian dari Instagram Insights, alat analisis mereka, untuk mempelajari lebih lanjut tentang siapa orang-orang ini

Mempersempit audiens Anda saat ini berdasarkan demografi mereka juga membuatnya lebih mudah untuk mengejar pengikut baru yang potensial dengan karakteristik yang sama. Anda tidak ingin menghabiskan waktu menargetkan audiens di bawah 25 jika produk Anda tidak menarik bagi mereka.

Setelah Anda menetapkan audiens Anda, saatnya untuk melihat jenis konten yang akan mendorong mereka untuk terlibat.


2. Buat Konten yang Menyenangkan dan Menarik

Instagram adalah platform visual. Pengguna berharap akan terpikat oleh gambar saat mereka menelusuri feed mereka. Hanya sekali Anda menarik perhatian seseorang dengan gambar, mereka akan melihat keterangan Anda.


3. Gunakan Gambar Berkualitas Tinggi

Jika Anda tidak menggunakan gambar berkualitas tinggi untuk profil perusahaan Anda, itu akan merusak popularitas Anda di Instagram — konten visual adalah hal pertama yang perlu Anda pikirkan.

Sekarang, kami tidak mengatakan bahwa Anda perlu membuat karya seni untuk setiap posting, tetapi kualitas jelas menjadi pertimbangan saat memposting ke Instagram.

Coba gunakan filter dan alat seperti Layout atau Boomerang untuk membuat gambar yang membedakan merek Anda; sebagian besar kamera smartphone hari ini akan memberi Anda gambaran yang bagus untuk memulai.

Semakin menarik perhatian gambar Anda, semakin banyak yang bisa diperoleh pengikut baru.


4. Temukan Hashtag yang Tepat

Tagar adalah salah satu fungsi penyortiran utama untuk konten Instagram. Ketika Anda menggunakan tagar untuk menargetkan kata kunci tertentu, tag tersebut dapat secara signifikan meningkatkan jangkauan Anda. Ini adalah contoh dari merek perawatan pria Beardbrand.

Meskipun Anda dapat menggunakan hingga 30 tagar per pos, Beardbrand hanya menggunakan sembilan tagar.

Jika pengguna Instagram mencari salah satu dari topik ini, posting ini akan muncul.

Teliti pasar Anda dan pahami tagar yang digunakan pelanggan dan pesaing Anda.

Mulailah dengan melihat tagar terbaik untuk digunakan setiap hari dalam seminggu. Kemudian, bereksperimenlah dengan yang paling masuk akal untuk setiap posting.

Pastikan Anda menargetkan grup minat tertentu dan tidak hanya menggunakan semua tagar yang dapat Anda pikirkan.

5. Bergabunglah dalam Percakapan Dengan Audiens Anda

Instagram adalah platform untuk interaksi sosial, jadi keterlibatan dengan audiens Anda adalah yang terpenting.

Semakin Anda membina hubungan dengan pengikut Anda, semakin banyak pengguna ingin berbagi konten Anda dengan jaringan mereka.

Pengikut potensial dapat mengajukan pertanyaan pada salah satu pos Anda untuk mempelajari lebih lanjut sebelum memilih untuk mengikuti akun Anda. Mengobrol langsung dengan mereka adalah kesempatan Anda untuk menunjukkan kepribadian dan memberikan jawaban.

Komentar Anda sangat membantu membangun kepercayaan dengan tidak hanya pengikut itu, tetapi siapa pun yang melihat pertukaran itu. Ini adalah kesempatan Anda untuk membuat merek terasa lebih manusiawi.

6. Gunakan Iklan Instagram untuk Jangkauan Maksimal

Instagram memungkinkan Anda membuat iklan feed dan cerita untuk mempromosikan profil Anda. Gunakan keduanya untuk membuat kampanye yang memperluas jangkauan Anda, meningkatkan kesadaran merek, dan mendorong posting Anda di umpan.

Ketika Anda menargetkan audiens yang tepat dengan iklan ini, itu meningkatkan peluang Anda untuk menemukan pengikut baru.


Cara mendapatkan lebih banyak pengikut di Instagram
Iklan Instagram melalui Highsnobiety.

Highsnobiety menggunakan iklan ini untuk mempromosikan artikel blog mereka tentang perancang perhiasan David Yurman. Dengan melakukan itu, mereka menyoroti nilai yang dapat diberikan oleh akun mereka dan membujuk orang untuk mengikuti.


7. Gunakan Sorotan Cerita

Cerita Instagram melihat keterlibatan yang lebih tinggi daripada posting biasa. Mereka membantu Anda memberikan pembaruan tepat waktu dan membuat narasi yang lebih panjang tentang merek Anda.

Anda dapat menyimpan Sorotan Cerita disematkan ke halaman profil Anda, sehingga pengguna yang baru mengenal merek Anda dapat melihatnya. Jika Sorotan Cerita cukup menarik, pengguna mungkin saja memutuskan untuk mengikuti Anda.


8. Menulis Bio yang Melibatkan

Sementara posting kemungkinan adalah hal pertama yang akan dilihat pengikut potensial, profil Anda membantu memberikan informasi berharga tentang merek Anda atau terhubung dengan audiens Anda.


LEGO memilih untuk berbicara langsung dengan calon pengikut dengan pernyataan sederhana yang menarik dan sesuai merek. Perhatikan bagaimana mereka membuatnya singkat dan to the point? Profil Instagram Anda harus fokus pada satu tujuan, seperti memperkenalkan merek Anda.

Memasukkan tagar bermerek dan tautan ke beranda di bio Anda juga merupakan ide bagus. Instagram tidak memungkinkan Anda untuk menautkan melalui pos kecuali mereka menggunakan Belanja Instagram, jadi bio Anda adalah kesempatan Anda untuk mengirim orang ke beranda Anda.

9. Tunjukkan Banyak Kepribadian

Anda tidak bisa membosankan di Instagram. Ada ribuan merek yang berlomba-lomba meminta perhatian dari pengikut, jadi Anda perlu pesan berbeda untuk menonjol. Ingatlah untuk tetap setia pada merek Anda; keaslian sama pentingnya.

Lihatlah contoh ini dari alter ego Totino Instagram, Pete Zaroll the pizza roll. Alih-alih menerbitkan konten yang terkait dengan makanan sehari-hari, Totino memilih untuk membuat karakter yang memamerkan kepribadian mereka.


Akun Instagram Totino hanya terkait secara longgar dengan produk mereka, tetapi memiliki kepribadian dalam sekop. Dengan mengadopsi peran Pete Zaroll, mereka dapat bersenang-senang dengan jenis konten yang mereka buat dan posting. Ini membedakan mereka dari pesaing mereka dan telah menjaring profil mereka lebih dari 40 ribu pengikut.

Tanpa kepribadian yang menyenangkan dan menyenangkan ini, kami meragukan merek makanan beku seperti Totino akan mampu melakukannya juga di platform. Kepribadian mereka adalah apa yang menyebabkan lebih banyak pengikut Instagram dan apa yang membuat mereka terlibat dengan merek tersebut.


10. Tulis Teks Yang Menunjukkan Nilai Produk Sorotan

Teks membantu Anda memberikan konteks untuk gambar yang Anda bagikan. Pastikan Anda menggunakan ruang ini untuk menyampaikan nilai kepada pengikut potensial.


Huckberry tidak hanya melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk memperkenalkan produk yang mereka jual, mereka membuatnya menjadi hadiah yang dapat dimenangkan siapa pun. Jenis hadiah ini adalah cara terbaik untuk meningkatkan keterlibatan dengan satu posting dan mendapatkan lebih banyak pengikut Instagram. Ketika orang melihat bahwa mereka bisa mendapatkan diskon dan hadiah dengan mengikuti akun yang jauh lebih menarik daripada konten biasa.

Huckberry juga menggunakan pos ini sebagai peluang untuk menandai profil lain, yang membuatnya muncul di umpan profil itu dan menjangkau audiens mereka yang berpotensi menjadi pengikut.

11. Cari tahu Waktu Terbaik Untuk Posting

Orang-orang berinteraksi dengan Instagram sepanjang hari. Waktu terbaik untuk mengirim tergantung pada saat audiens Anda paling aktif di Instagram. Mulailah dengan menguji waktu berdasarkan Instagram Insights untuk mengetahui waktu mana yang terbaik untuk audiens target Anda.

Beberapa tipe konten Instagram lebih terpengaruh oleh waktu posting daripada yang lain. Misalnya, cerita akan mendatangkan lebih banyak pengikut selama jam sibuk, sedangkan posting dapat memperoleh daya tarik selama beberapa hari.

Pikirkan bagaimana kali ini berdampak pada kemampuan Anda untuk terlibat dengan audiens Anda juga. Jika Anda menjalankan promosi atau menganjurkan komentar, Anda harus ada di sana untuk menjawab pertanyaan apa pun.

12. Bagikan Konten Buatan Pengguna

Jika seseorang menandai merek Anda di pos yang menyenangkan, bagikan ke profil Anda. Pemberian tag membantu orang melihat perasaan pengikut saat ini tentang merek Anda dan dapat mengarah ke hubungan yang lebih kuat dengan influencer potensial.


No comments:

Post a Comment